Beranda News

Wisata Edukasi Milik DLH Kota Tangerang Bagi-Bagi Hasil Panen ke Warga

Wisata Edukasi Milik DLH Kota Tangerang Bagi-Bagi Hasil Panen ke Warga
Panen Sayur Kacang Panjang DLH Kota Tangerang Untuk Dibagikan ke Warga. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jumat Barokah pegawai Dinas (DLH) dengan bagi-bagi hasil panen berupa kacang panjang, dari lokasi Edukasi DLH, Jumat (19/11/2021).

Kepala DLH, Tihar Sopian menjelaskan kali ini Wisata Edukasi DLH berhasil memanen belasan kilo kacang panjang. Dipanen langsung oleh para pegawai dengan tetap menerapkan protokol .

“Dalam rangka memanfaatkan lahan kantor untuk peningkatan ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19, DLH Kota Tangerang melakukan panen kacang panjang, di Wisata Edukasi. Kegiatan panen ini, juga kita jadikan momen kebersamaan antar pegawai ditengah lahan hijau,” Tihar.

Ia pun menjelaskan, hasil panen kali ini dibagikan oleh sekitar Kantor DLH. Mulai dari pedagang atau warung hingga mereka para penghuni . “Setidaknya, kebahagiaan memanen kacang panjang hari ini, dapat dirasakan juga oleh warga sekitar, dengan bisa memasak sayur kacang panjang untuk sajian meja makan mereka hari ini,” katanya.

Baca Juga:  2 - 4 November, Uji Emisi Gratis untuk Masyarakat Kota Tangerang, Cek Lokasinya?

Lanjutnya, Wisata Edukasi DLH merupakan lokasi belajar untuk menanam, membudidaya hingga mengolah organik. Bercocok tanam dimulai dari pembibitan menggunakan media pipa bekas . Selain itu ada juga pembibitan lele maupun magoot.

“Dengan adanya taman wisata edukasi ini diharapkan dapat mengembangkan Program Kampung Iklim di lingkungan rumahnya masing-masing. Disisi lain, hasil budidayanya juga bisa dinikmati masyarakat umum,” katanya.