Beranda News

Wow! Keragaman Etnis Masyarakat Kota Tangerang Bikin Lombok Barat Tertarik

Wow! Keragaman Etnis Masyarakat Kota Tangerang Bikin Lombok Barat Tertarik
Kunjungan Pemkab Lombok Barat Diterima Wakil Wali kota Sachrudin. Jumat (5/5). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat yang tertarik akan harmonisnya kehidupan di tengah keberagaman suku, budaya dan agama yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, menerima langsung kunjungan rombongan Pemkab Lombok Barat, yang dipimpin oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

Sachrudin, memaparkan secara garis besar, Kota Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan dan wilayah aglomerasi dengan masyarakat multikultur dengan total penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa.

“Di Kota Tangerang terdiri dari beragam suku, yang terbanyak itu jawa, sunda dan juga Betawi. Alhamdulillah, kami bisa tetap hidup berdampingan dan saling toleransi,” ujar Sachrudin saat menerima kunjungan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (5/5/2023).

Dengan keberagaman yang ada, lanjut wakil, Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap untuk beribadah dengan mengedepankan peran berbagai unsur mulai dari pemerintah, Forum Umat Beragama (FKUB), TNI dan juga Polri.

Baca Juga:  Sachrudin Minta Informasi Penyakit Mulut dan Kuku Ada di Website Kecamatan

“Bersama , kami juga rutin menggelar sebagai upaya mitigasi potensi ,” paparnya.

itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, yang hadir bersama segenap Forkopimda Lombok Barat menjelaskan, pihaknya tertarik untuk belajar tentang bagaimana Pemkot Tangerang memaksimalkan peran dari FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Di Kota Tangerang dengan beragam etnis dan agama tapi tetap bisa saling bersatu dan hidup rukun. Makanya kami tertarik ke sini,” tutup bupati.