Beranda News

Yayasan Al-Mu’in Peduli Palestina, Rp 51juta Dititipkan ke BAZNAS Kota Tangerang

Yayasan Al-Mu'in Peduli Palestina, Rp 51juta Dititipkan ke BAZNAS Kota Tangerang
Rp 51 Juta Diserahkan Langsung Yayasan Pendidikan Islam Al-Mu'in kepada BAZNAS Kota Tangerang. Rabu (01/11). Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Agresi militer brutal Zionis Israel atas wilayah Gaza menelan ribuan nyawa rakyat Palestina yang tak berdosa. Sejumlah kepedulian ditunjukan rakyat Indonesia yang mengecam kekejaman perang yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Bahkan, dunia pendidikan dicengangkan dengan pernyataan menteri pendidikan Gaza yang menyatakan tahun ajaran 2023/2024 telah berakhir, lantaran seluruh siswa mati syahid sebab kekejaman tentara Israel.

Kondisi ini menggugah pendidikan Al-Mu’in di Poris Gaga, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, untuk bergerak tergerak hati dengan mengumpulkan dana kemanusiaan peduli Palestina.

Mulai dari dewan guru, peserta didik hingga siswa di bawah naungan yayasan seperti SDI Alexandria, MTs. Al-Mu’in dan SMK Al-Mu’in mengumpulkan sejumlah uang peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina khususnya di jalur Gaza.

Tercatat Rp 51 juta uang sumbangan didapat ini, Rabu 01 November 2023 di serahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Tangerang untuk disalurkan langsung bagi Rakyat Palestina.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Tuan Rumah Pekan Olahraga Paralympic Provinsi IV Banten

“Selain dari seluruh civitas yayasan Al-Mu’in, kami juga turun ke jalan-jalan di sekitar yayasan, mengetuk hati masyarakat untuk turut serta peduli Palestina,” kata A. Muzaini Aziz, ketua yayasan Al-Mu’in dalam keterangannya kepada Pelitabanten.com Rabu, (01/11/2023).

Ia mengungkapkan, penggalangan dilakukan yayasan Al-Mu’in tersebut sejak Senin, 23 Oktober 2023 sampai dengan Jum’at, 27 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, uang tunai senilai Rp 51 juta  telah kami kumpulkan untuk saudara-saudara kami rakyat Palestina dan ini diharapkan akan bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dipercayakannya penyaluran kepada , karena yayasan Al-Mu’in meyakini BAZNAS adalah lembaga kemanusiaan yang tepat yang memiliki kredibilitas dan audit terbaik sehingga bantuan ini dipastikan akan sampai bagi rakyat Palestina.