Beranda News

YKMI & UNHCR Berikan Bantuan Bagi Para Korban Gempa di Sulawesi Tengah

YKMI & UNHCR Berikan Bantuan Bagi Para Korban Gempa di Sulawesi Tengah

Pelitabanten.com – Kemanusiaan Indonesia (YKMI) bekerjasama dengan Badan Pengungsi , hari ini akan mendirikan tenda darurat untuk keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa dan tsunami di . Pendirian ratusan tenda tersebut akan dibangun di Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

kami telah menerima tenda darurat dari UNHCR sebanyak 334 tenda. Dalam beberapa hari ke depan UNHCR akan menambahkan 371 tenda lagi.”ujar Koordinator Program YKMI, Tatang Husaini (22/10/2018).

Menurut Tatang, pembangunan tenda ini juga melibatkan tim posko gabungan di Donggala, yang di dalamnya terdiri dari TNI,BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum. “Diperkirakan pembangungan tenda ini akan dalam waktu 10 hari.”kata Tatang.

Mengenai siapa saja yang bisa menghuni tenda darurat tersebut,”ialah masyarakat yang telah teregistrasi oleh tim posko gabungan di Donggala. Diperkirakan tenda darurat ini bisa membantu 6500 orang yang paling rentan terkena dampak dari Gempa dan Tsunami ”Pungkasnya.

Baca Juga:  Peringatan Nuzulul Qur'an, Pemkot Tangerang Gaungkan Berantas Buta Huruf Al Qur'an

Berdasarkan data dari Badan Nasional (BNPB) memperkirakan sekitar 68.000 telah rusak akibat gempa dan tsunami, sekitar 80.000 orang telah menjadi pengungsi internal sebagai akibatnya.